JURNAL PETUALANGAN AGEN 005 SUROSENA : KONTROVERSI MASA KORUPSI DAN MUNCULNYA TANDA AKHIR JAMAN V

TB Arief Z-art

Font-komik Satria Surosena Metamorfosis. By TB Arief Z

Temuan narkoba jenis Chatinones oleh BNN

Sekitaran 27 Januari 2013, terdapat berita terdapatnya penggerebekan BNN (Badan Narkotika Nasional ) di rumah Raffi Ahmad, di kawasan jl. Lebak Bulus. Terdapat 17 orang yang terkena penggerebekan oleh BNN.

7 orang di sebut mengkonsumsi zat jenis Chatinones. Termasuk inisial R ( Raffi Ahmad), artis. Yang baru di tetapkan termasuk positif dari hasil tes BNN, 28 Januari 2013, di tayangan Metro TV, menjelang malam.

Dari berita Metro TV 29/01/2013, Chatinones termasuk ilegal di Eropa barat, termasuk narkoba mnrt BNN. Terbuat dari daun khat dari Afrika. Penggunanya di Timteng dan Afrika. Efek : Membuat senang, dan stroke.

Jenis zat ini menurut BNN termasuk jenis zat baru yang di temukan dari hasil tes urine pada Raffi Ahmad cs.

Menurut Dr. Lula Kamal, Chatinones adalah buat stimulan, bikin orang senang, nggak capek, dan jadi anti depresi juga bikin orang gak tidur-tidur.

Tapi obat ini kalau kebanyakan bisa bikin halusinasi, jelas Dr. Lula Kamal. Pada perbincangannya dengan detikcom, Selasa.

Dr. Lula Kamal yang juga mengambil spesialis di bidang zat psikotropika menjelaskan chatinone tak jauh dengan ekstasi dan MDMA. Tapi zat chatinone yang  adiktif ini biasa di sebut M1.

Chatinone termasuk grup Amphetamine, keluarganya ekstasi, kata Dr. Lula Kamal.

Lula mengatakan zat sejenis ini belum ada di Indonesia. Dari rata-rata pasien yang datang kepadanya pun tak pernah ada yang kecanduan zat ini, mereka rata-rata masih memakai shabu. Sejauh ini melihat efek chatinone bisa membahayakan.

” Ini mungkin di tambahin sendiri, atau ada pabrik yang bikin ini atau juga impor,” tuturnya.

Ketika kasus Raffi ini mencuat ke publik dan memunculkan zat chatinone ini, Lula menduga mungkin saja obat jenis ini mulai marak dan beredar di Indonesia.

Mungkin sedang ngetren ya, bawa dari luar negeri. Memakai chatinone ini pastinya punya potensi ketagihan. Ini bukan sesuatu yang mudah di temukan, urainya.

http://news.detik.com/read/2013/01/29/095917/2154877/10/dr-lula-kamal-chatinone-keluarga-ekstasi-bisa-akibatkan-halusinasi?nd772205mr

Chanone adalah zat dari tanaman tetumbuhan chata edulis atau di sebut tanaman khat. Zat chanone memiliki kemiripan dengan ephederine, catherine dan zat amphetamine.

Chanone juga di anggap sebagai obat terlarang di sejumlah negara.

http://news.detik.com/read/2013/01/29/093014/2154840/10/chatinone-dianggap-obat-terlarang-di-sejumlah-negara?nd771104bcj

Aspirasi massa soal penggeladahan polisi atau BNN secara obyektif 

Ada juga masukan pendapat dari massa, mengenai penggeledahan polisi atau BNN yang di khawatirkan massa di soal obyektifnya. Ada juga yang pernah bilang, bahwa pernah kejadian bahkan anaknya polisi ketika di periksa oleh polisi bahkan di selipkan lintingan ganja.

Ada kekhawatiran demikian, ketika di geledah di harapkan yang di geledah juga bisa ikut mengawasi.

Atau kekhawatiran seperti di masa kini ada obat yang juga mengandung amphetamin, atau zat-zat senyawa dengan narkoba, berkaitan kasus temuan zat narkoba chanone.

Di mana massa juga ada kurang mengetahui/ masih awam soal UU narkoba keseluruhan dari BNN. Bahkan ada baru tahu soal UU tahun 2009 pasal mengenai zat methylon juga termasuk narkoba.

Masa kini aneh-aneh saja, dari mulai adanya selundupan oplosan bakso babi, hingga kini massa juga jadi di hadapkan kemawasan dengan oplosan zat narkoba.

Bahkan rokok dan anggur pun rawan jadi klasifikasi golongan narkoba. Padahal Pembukaan UU negara asalnya juga bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa.

Perlu di luruskan juga soal mana-mana hak merdekanya massa dan mana di luar batas pamali/ larangannya.  Supaya wright and wrongnya juga jelas. Dan rasa kemerdekaan hakiki juga di rasakan segenap massa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s