JURNAL PETUALANGAN AGEN 005 SUROSENA. KONTROVERSI LANJUTAN KIBUL KORUPSI TERORISME – I

TB Arief Z-art

“Dark ages rakyat cecak vs buaya korupsi,” by TB Arief Z. Acrylic painting on canvas 100 X 120 cm .

Satria Surosena Metamorfosis, by TB Arief Z. Sketsa pensil, corel Draw X5 dan Adobe Photoshop CS 6

Satria Surosena Metamorfosis, by TB Arief Z.
Sketsa pensil, corel Draw X5 dan Adobe Photoshop CS 6

Jurnal Ilustrasi cerita komik Petualangan agen 005 Surosena. Episode : Kontroversi Kibul Terorisme-1.

By TB Arief Z-Flamming art

Di masa Majapahit, Mahapatih Gajah Mada juga menggunakan penempatan kehandalan telik sandi

bhayangkari (atau di sebut Caraka) di garis depan dalam memulai misi. Gunanya untuk menyelesaikan misi dengan menyelidiki terlebih dulu situasi realitas di lapangan.

Bahkan kadang di antara misi dapat di tangani melalui anomali agen Caraka kepercayaan Gajah Mada. Hingga juga dapat meredam terjadinya perang dan penggunaan kekerasan berlebihan. Menjalankan misi dan aksi dengan ideologi negara waktu itu, dengan efisiensi pemeliharaan tata tenterem negara.

Bidang intelijen juga di temukan terdapat menggunakan bahasa metafora seni, sandi tanda-tanda visual / seni. Seperti Ian Fleming dari intelijen beralih profesi menjadi seniman. Dan seniman juga sebagai individu-individu manusia, juga anomali-anomali. Membuat jurnal realitas keseharian meliputi kasus-kasus dari tingkat X-Files hingga ke kasus populer jadi ilustrasi serial fiksi.

Di masa Sultan agung, telik sandi menjadi kajineman. Perubahan nama, tapi misinya serupa spionase.

Di sejarah Indonesia dulu, kerajaan Majapahit dan Mataram yang unggul di bidang spionase.

Dan massa juga punya bakat spionase. Tapi untuk tujuan apa, di agama intinya sebaik-baik amanat berjuang untuk kesaksian dan pernyataan keadilan. Kata Sunan Kalijaga di filsafat seni, untuk menciptakan rasa adiluhung. Sun-Tzu menulis kumpulan siasatnya menjadi seni siasat Tsun-zu.

Salah satu ajaran seni  perang Tsun-Zu, adalah : Pahami musuh, jika hendak memenangkan perang.

Dalam penulisan bukunya, Tsun-Zu juga banyak menuliskan mengenai Raja Wu, Raja bangsa Tiongkok yang banyak memenangkan perang, bahkan di mulai dari kerajaannya hanya bermodal kecil dan berpasukan sedikit, walau dari musuh. Di mana Raja Wu menggunakan siasat yang hampir sama dengan Gajah Mada, menggunakan agen-agen dan prajurit anomali yang cerdas dan terpercaya.

Wringin Lawang, a 14th century Majapahit split...

Wringin Lawang, a 14th century Majapahit split gate in Trowulan. (Photo credit: Wikipedia)

English: Gajah Mada statue in front of Telecom...

English: Gajah Mada statue in front of Telecommunication Museum, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Indonesia (Photo credit: Wikipedia)

Maka Surosena memulai investigasi jurnal seni spionasenya.

English: Trowulan Museum, Trowulan, East Java,...

English: Trowulan Museum, Trowulan, East Java, Indonesia. Fragment of terracotta head figure. Believed to be the portrait of Gajah Mada, the prominent figure and prime minister of Majapahit empire. (Photo credit: Wikipedia)

Di masa awal KIB II, pergantian dari Wapres, hingga antara Menteri-menteri juga menghasilkan kontroversi dari Menteri-menteri KIB I, yang di antaranya termasuk berbaktinya benar.

Memasuki pertanyaan 100 hari pembuktian KIB ke-2 duet Presiden-Wapres Soesilo Bambang Yudhoyono dan Budiono, juga terdapat kejadian-kejadian aneh.

Setelah masa tahun kemarin, tiba-tiba di kejutkan lagi dengan peristiwa ledakan bom di Hotel JW Marriot kedua kalinya. Sekali lagi di lakukan oleh ulah kelompok teroris, menurut laporan hasil temuan investigasi kepolisian RI.

Maka nama-nama dari hubungan penyelidikan kemarin, di kaitkan dengan jaringan kelompok teroris pimpinan Dr. Azahari yang telah tewas dalam upaya penangkapan POLRI, dan menyisakan estafet pimpinan kelompok teroris, Noordin M. Top.  Dr. Azahari dan Noordin M. Top, keduanya dari Malaysia.

Noordin M. Top juga di sebut berjaringan dengan anggota-anggota dari mantan kelompok Jama’ah Islam, yang di antaranya bahkan orang-orang Jawa mantan pasukan mujahidin di Afganistan.

Di antaranya seperti Amrozi, Dul Matin dll.

Di mana waktu di perang Mujahidin berjuang untuk memerdekakan tanah air Afganistan vs penjajahan militer USSR / kini Rusia, kelompok Mujahidin berhasil memenangkan perang gerilya kemerdekaan Afganistan, mengusir penjajah militer USSR.

Dan waktu itu kelompok Mujahidin adalah pantas di sebut pahlawan.

Bahkan peristiwa Afganistan merdeka sempat menghasilkan lagu Afganistan land of Islam, dari musisi AS, Cat Steven yang setelah mualaf berganti nama menjadi Yusuf Islam.

Kelompok Mujahidin tadinya juga terdiri dari beragam regu pasukan, yang bahkan bukan hanya dari bumiputera Afganistan. Ada juga dari Jawa, seperti Amrozi, Dul Matin yang sejak muda dapat didikannya demikian sebagai gerilyawan, teknik militeristik, bahkan ahli merakit bom.

Amrozi bin Nurhasyim

Amrozi bin Nurhasyim (Photo credit: Wikipedia)

Padahal jika pemerintah jeli dan bijaksana sedari dini, orang-orang seperti mereka dengan bakat kepandaiannya, misal seandainya di pekerjakan saja di pabrik pembuatan senjata nasional, seperti di Pindad. Apalagi Presidennya SBY dari Jenderal militer, mantan Menkopolkam, Ketua intelijen BIN di masa kepresidenan Megawati.

Daripada ketimbang jatuh di gunakan sebagai alat kelompok terorisme, atau kriminal.

Setelah jadi pahlawan, kesasar jadi kriminal melalui aksi terorisme. Demikian kronologi kejadian yang menimpa Amrozi, Imam

Samudera, Dul Matin terkait keikutsertaannya di peristiwa tragedi bom Bali.

POLISI MEMBURU DERETAN PARA TERORIS DAN KEANEHAN PRESIDEN SBY SELALU MELESET DARI SASARAN TERORIS

Yang terjadi ketika sasaran kelompok teroris mulai mengarah ke Presiden SBY, setelah sederetan nama sebutan daftar kepolisian RI, dari Amrozi dan Imam Samudera yang termasuk kena sanksi eksekusi tembak mati. Hingga pemburuan Dul Matin, yang juga di tembak mati oleh polisi ketika di wartel.

Kemudian yang terjadi, keluarga teroris akibat kena pengaruh dari lingkungan tetangga yang malu, mendapat cap buruk, dan ikut di buat jadi malu pada putera atau besannya yang ikut menjadi pelaku teroris.

Tertekan, tersudut, hingga bahkan di buat tidak berani lagi mengarahkan sasarannya ketika persis ke Presiden SBY, atau kapital korup di pertebal dinding benteng keamanannya.

Dan yang paling kena tekanan ketidakamanan jelas rakyat sipil, apalagi yang di kelas ekonomi menengah ke bawah. Di mana yang aparat menengah ke bawah juga takut di tekan atasannya, atau malah bisa berbalik posisi sebagai punggawa elit walau korup, lantaran telah di suap dan di rekrut.

Sementara orang-orang Cina yang masuk ke Indonesia, seperti dari negara Hongkong pun kedapatannya yang jaringan anggota mafia Triad dan pengedar narkoba ke Indonesia.

Tapi waktu itu pula publik di antara kontroversi di rasa penyimpangan kejahatan kemanusiaan dan mengusik  ketenteraman rasa merdekanya negara Indonesia, akibat kejadian asimetri hasil teror bom seperti di Marriot, kedubes Australia-Kuningan, bom Bali 1 dan 2, tapi di dalam hati yang juga tersembunyi ungkapannya,merasa ada yang aneh, seperti kenapa ketika kelompok teroris mulai mengarahkan misi teror bom ke Presiden SBY, tapi justru yang gagal.

Islam

Islam (Photo credit: rogiro)

Juga akibat kesalahpahaman pengertian agama Islam, yang juga di sebabkan kesalahan ajaran dari Ustad atau Da’inya. Yang menyebabkan salah jalan taqlid buta pengertian Islam di artikan sembarang kekerasan, bahkan melalui kesalahan wewenang, pemaksaan, tidak tenggang rasa, di luar batas rasa kemanusiawian, fundamental/ aliran keras, hilangnya elemen kebijaksanaan,hilangnya elemen kasih sayang sesama umat manusia, taqlid buta.

Nabi SAW., bersabda, ” Tiada agama tanpa akal sehat.” Beliau SAW., juga bersabda,” Barangsiapa tidak menyayangi, maka tidak disayangi.” Beliau SAW., juga bersabda,” Jihad utama adalah pernyataan keadilan pada penguasa yang menzolimi.”

Demikian ajaran Islam bersumber dari hadits Nabi Muhammad SAW. Bahkan Nabi SAW., juga menyarankan umatnya supaya mawas dari taqlid buta (asal fanatik mengikut tanpa pertimbangan akal sehat, kodrat perikemanusiawian dan rasa keadilan) di agama Islam.

Bahwa Islam adalah agama rahmatan lil ‘aalamiin. Nabi SAW., juga bersabda,” Jangan pandang siapa tapi pandang apa kebenaran yang di sampaikannya.” Dan sabda beliau SAW.,”Bagaimanalah kamu ikhlas dalam beragama wahai Ammar.”

Di sejarah Wali Songo di Jawa pun, di dapat juga melakukan penyuntingan / sensor antisipasi taqlid pada kedatangan Syekh dari mancanegara, bahkan juga pada Ulama dan pengikut lokal. Misal di kejadian pada Syekh Lemah Abang, Syekh Magelung, Ki Tingkir dan ormasnya.

Maksudnya juga untuk mawas dari taqlid, yang juga tak memberi manfaat, bahkan bisa menyusahkan umat, atau mengusik pemeliharaan ketenteraman bahkan antar umat beragama. Seperti contoh, pasukan Demak membiarkan keberadaan orang-orang Tengger di Jatim. Atau tenggang rasa kesultanan Banten pada suku Baduy, demikian sebaliknya.

AMLC Remembers the Life of Our Blessed Nabi (SAW)

AMLC Remembers the Life of Our Blessed Nabi (SAW) (Photo credit: shadowgirl08)

Dampak dari terorisme, atau juga di artikan asimetri/penyimpangan penggunaan kekerasan, teror , ironisnya berdampak juga mengenai cap pada segenap umat Islam di dunia. Cap yang membuat umat Islam di posisi rawan sebagai sembarang sasaran kambing hitam melalui pidato program kampanye anti teroris keluaran George W Bush yunior.

Sementara di sudut lain oknum-oknum berstatus umat Islam juga bagian dari komplotan mafia korupsi para penjahat kapital sebenarnya. Dan Presiden George W Bush nampak bersalaman erat dengan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono di istana Washington hingga di istana Bogor. Salaman tanda kerjasama sesama Presiden dari Jenderal militer.

Bagaimana jika si wewenang antiteroris justru si bigbos terorismenya. Yang juga bigbos mafia korupsi, terorisme dari jaringan Dr. Azahari, Noordin M.Top, Jamaah Islam, hingga menjelma jadi perubahan ormas modern berikut, FPI, dll jaringan kaki tangannya.

Di samping kerugian negara Indonesia, lantaran devisa negara ikut di rugikan akibat ulah aksi terorisme. Contoh melalui pariwisata di Bali.

Ada juga yang pendapat, bahwa orang-orang seperti Amrozy hanya bagian dari korban kambing hitam konspirasi politisi Indonesia.

Karena anehnya, kenapa sasarannya justru bukan elit politisi korup di Indonesia.

Dan pemaksaan dengan atas nama ajaran Islam ulah usikan/ keonaran terorisme seperti peristiwa bom di Bali, juga bertentangan dengan Indonesia sebagai negara merdeka, jurdil, demokratis, bijaksana dan berperikemanusiaan.

 

BLT KIBUL BUAT RAKYAT

Bahasa Indonesia: Kentongan yang terbuat dari ...

Bahasa Indonesia: Kentongan yang terbuat dari bambu (Photo credit: Wikipedia)

  • MAFIA KORUPSI DAN PENGALIHAN MARKUS
  • CECAK VS BUAYA KPK-POLRI

KASUS SKANDAL KORUPSI CENTURY RP 6,7 TRILYUN DARI UANG RAKYAT/NEGARA

KASUS KORUPSI DEPHUT ANGGODO -ANGGORO WIDJOYO

Dari temuan KPK, di Departemen Kehutanan terdapat kongkalikong korupsi dengan Anggodo Widjoyo. Bahkan Anggodo Widjoyo sempat di datangi Antasari Azhar untuk di selidiki.

Anggodo Widjoyo di duga menyuap di Departemen Kehutanan, untuk meloloskan proyeknya.

Kasus korupsi di Dephut itu di perkirakan terdapat puluhan milyar rupiah.

Tapi, Anggodo Widjoyo karena merasa keselamatannya terancam kabur ke mancanegara.

Kasus korupsi di Dephut juga telah menjadi bahan penyelidikan para Ketua KPK, AntasariAzhar, Bibit, Chandra Hamzah.

MISTERI DAN KONTROVERSI SANKSI PENGADILAN PADA MANTAN KETUA KPK I, ANTASARI AZHAR DAN HAL-HAL MENGUSIK RASA KEADILAN MASSA

Banyak sekali kasus-kasus korupsi bertubi-tubi terdapat di Indonesia, di temukan dan membuat banyak pejabat hingga perwira tinggi polisi pun kena di tangkapi melalui temuan penyelidikan lembaga KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Tapi, di kasus kali ini, perangkap jebakan mengenai Ketua pertama KPK, Antasari Azhar.

Jebakan pada Ketua KPK Antasari Azhar di kenai melalui perempuan, bernama Rani Juliani.

Menurut info berita, Rani Juliani adalah berprofesi sebagai Caddy golf. Di mana kebetulan Ketua KPK Antasari Azhar juga gemar bermain golf. Bak kegemaran olahraganya golongan orangtua sedari masa orba, termasuk Presiden RI ke-2, purn Jenderal Soeharto.

Bahkan juga di kalangan pemuda, seperti contoh dengan kemunculan figur juara golf dunia, Tiger Woods, yang juga termasuk olahragawan terkaya di dunia. Tapi juga terjerumus kasus perselingkuhan, akibat kegemaran lainnya sebagai playboy berasmaragama dengan banyak perempuan-perempuan cantik dan sintal, kebanyakan bule.

Karena dengan bermain golf, juga dapat melatih konsentrasi, teknik ayunan tongkat golf, mengukur jarak, koordinasi tangan dan kaki, dan berolahraga santai. Ada juga dari orang Afro Amerika mengatakan permainan golf seperti memasukkan bola ke lubang lapang hijau tanda kesuburan.

Kebetulan Rani Juliani adalah juga Caddy cantik yang mungkin jasanya sebagai Caddy banyak di pakai pelanggan pegolf, termasuk Antasari Azhar.

Posisinya, seperti SPG, sales atau pegawai perempuan yang cantik, seperti di film-film agen intelijen James Bond, hingga film-film CSI (Crime Scene Investigation), tentunya posisi strategis juga untuk di jadikan sebagai agen atau antek konspirasi ksatria tulen atau penjahat tulen.

Contoh di film James Bond, bertemu Pussy Gallore, bahkan Ian Fleming pernah menuliskan di buku kesekiannya, agen 007 James Bond sempat terluka parah terkena tendangan beracun dari agen perempuan cantik, melalui pisau beracun dari bagian alas kakinya.

Tapi, tetap saja James Bond, sebagai lelaki normal, tidak jera terpikat dengan perempuan-perempuan cantik, walau dalam melalui pekerjaannya sebagai agen anomali. Lantaran anehnya ia belum sempat menikah, karena belum sampai menemukan perempuan cocok pilihannya. Tapi begitu menemukan, bahkan nyaris hendak ke jenjang pernikahan, malahan pacar-pacar cocoknya tewas terserang musuhnya dalam melalui tugasnya sebagai agen anomali.

Bahkan teman-teman dan kenalannya Ian Fleming, yang juga bangsawan, mengatakan bahwa karakter agen anomali James Bond adalah kiasan dari Sir Ian Fleming, walau pun ia telah menjadi sipil, seniman penulis cerita spionase agen anomali, dan pelukis. Walau juga pengkhayal, anomali badung, tapi terselip investigasi kebenarannya di dalam karya-karyanya.

Tapi, di sisi lain, perempuan juga banyak terdapat jadi korban kekerasan.

Seperti hablumminannas (hubungan antar sesama manusia), kedudukan laki-laki dan perempuan perlu di timbang secara cermat, benar, seimbang dan adil.

Ketua KPK Antasari Azhar kali itu terkena di kaitkan melalui kasus pembunuhan Nasruddin, Direktur perusahaan alat kecantikan dan medis.

Nasruddin dari berita yang teringat,   ketika sedang dalam perjalanan naik mobil BMW,  di tempel oleh pengendara motor berhelm di samping kendaraannya, dan tiba-tiba mengeluarkan pistolnya, kemudian menembakkan hingga tembus kaca mobil bagian belakang Nasruddin duduk, hingga kena tertembak di bagian kepalanya.

Berita pembunuhan Nasruddin juga di tayangkan di media televisi, hingga di muat di edisi majalah Tempo.

Nasruddin punya adik, orang Sulawesi, yang juga punya tekad menuntut keadilan atas pelaku pembunuhan pada kakaknya, Nasruddin.

Di antaranya ahli forensik berpengalaman, Mun’im Idris melaporkan hasil temuannya berdasar uji balistik peluru, senjata yang di gunakan, kemahiran menembaknya, bahwa pelaku penembakan Nasrudin, di lakukan oleh orang profesional.

Bahkan muncul indikasi dugaan kuat, pelakunya juga anggota polisi.

Tapi dari kepolisian RI ngototnya menahan Ketua KPK Antasari Azhar, dengan mengajukan bukti-bukti kedapatannya melakukan pertemuan dan melibatkan termasuk anggota polisi Wiliardi Wizard, yang juga mantan kapolres Jakarta Selatan. Bahkan juga melibatkan pengusaha asal Jawa.

Tapi Antasari Azhar menjawab, bahwa kedatangannya ke rumah pengusaha Jawa tersebut, lantaran di undang, melalui Wiliardi Wizard kenalan si pengusaha Jawa tersebut.

Apalagi kemudian dengan kesaksian Rani Juliani, yang mengatakan bahwa dirinya hendak di perkosa oleh Antasari Azhar.

Dari kepolisian RI juga menyebut menemukan bukti terdapat tanda-tanda dari hasil visum, Rani Juliani akan di perkosa oleh Antasari Azhar.

Tapi, anehnya bukti-bukti hasil visum tersebut tidak tampak di perlihatkan sejelas-jelasnya ke publik. Masih abstraksi buat info jelas ke publik, dan hanya di tampakkan dominan dari pernyataan laporan kepolisian RI dan kesaksian Rani Juliani yang juga tampak selalu di kawal ketat regu polisi. Bahkan menjawab pertanyaan dari wartawan pun kurang detil.  Masih blur info ke publik di bagian kesaksian Rani Juliani itu.

Maka kemudian terjadi tarik-ulur di kasus pembunuhan Nasrudin dengan terdakwa Antasari Azhar, hingga melibatkan mantan Kapolres Wiliardi Wizard.

Rani Juliani si saksi juga sudah tidak lagi bertempat tinggal di rumahnya.

Dari temuan penyelidikan, Rani Juliani juga telah menikah siri dengan mendiang Nasruddin. Dan Nasruddin sebenarnya sudah punya isteri, dan Rani Juliani isteri gelapnya, yang bahkan isteri pertama dan kerabat Nasruddin baru tahu jika Nasrudin punya isteri gelap Rani Juliani.

Dari temuan ini, publik juga mendapati posisi Rani Juliani yang di sangsikan, apalagi sebagai isteri gelap, perempuan penggoda, perempuan nakal, seperti pada mendiang pengusaha kaya Nasrudin.

Anehnya di sidang pengadilan tersebut, juga tidak di datangkan kesaksian dari isteri pertamanya Nasrudin. Mungkin darinya bisa di peroleh info, bagaimana tambahan detil info mengenai korban Nasrudin, dengan siapa-siapa sajakah sebenarnya berurusan termasuk di kegiatan bisnisnya, misalkan.

Dan kebetulan kejadian perkara terjadinya masih di masa KIB I, di mana terdapat duet pasangan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla.

Kasus pembunuhan Nasruddin dengan terpidananya Ketua KPK Antasari Azhar, Wiliardi Wizard, juga masih menyisakan kejanggalan misteri di publik.

Dan dugaannya, juga terkait dengan kasus korupsi di Departemen Kehutanan (Dephut) dengan pengusaha Anggoro Widjoyo, yang kabur ke mancanegara. Kasus korupsi terakhir yang di usut oleh mantan Ketua KPK pertama, Antasari Azhar.

Dan di mana kebetulan terdapat dari suara rekaman dari alat bukti KPK yang di perdengarkan di Mahkamah Konstitusi (MK), dan juga di simak oleh Hakim MK, Profesor Makhfud MD, terdapat ucapan dari Anggodo Widjoyo, adik dari Anggoro W., seperti : Saya pateni itu sekalian, Antasari, Bibit, Chandra Hamzah,,, kemudian ucapan itu sempat jadi bahan lelucon oleh Hakim MK Makhfud MD.

Bahkan juga terdengar ucapannya, seperti soal kiriman ‘paket’ pada Polisi, bahkan pada ‘Bigbos,’ yang juga di duga : Presiden SBY.

Anggodo ketika datang bertemu Wantimpres Adnan Buyung Nasution SH, dan Todung Mulya Lubis SH, dengan di dampingi pengacaranya, juga nampak sebagai sosok pemberang.

NAMA ALIAS JARINGAN BIGBOS BRAHALA KALLA

Anggoro memiliki nama alias Argo. Anggodo bernama alias Ego-do.  Jaringannya termasuk Bigbos.

Dan Jerome Busron. Ato di Indonesia di sebut Jeroan Busron.  Juga terdapat Ben Likud, alias Benyamin Netanyahu dari partai Likud, yang berkuasa di Israel, tapi juga punya jaringan zionis, di berbagai  penjuru dunia. Semuanya nama alias, tapi terpakai dalam aktifitas gelap. Termasuk Presiden Perancis mantan didikan Mossad, Israel, Nicolas Sarkozy.

Dan kesemuanya jaringan sindikat Brahala Kalla. Atau di sebut juga mafia Mara. Kadang di istilahkan mafia korupsi, mafia bigbos atau markus.

Dengan di dukung para kapitalis bos mafia Mara, juga memiliki anak buah tersebar, antara manusia dan siluman.

The statue of Harihara, the half Shiva and hal...

The statue of Harihara, the half Shiva and half Vishnu god. This statue is the mortuary deified potrayal of King Kertarajasa (Raden Wijaya), the first king of Majapahit (rule 1293-1309). The statue is taken from the temple Candi Simping, Sumberjati, Blitar, East Java, Now it is the exhibit collection of Indonesian National Museum, Jakarta. Raden Wijaya (Nararya Sanggramawijaya) or known as Kertarajasa Jayawardhana was the direct descendant of Rajasa Dynasty. (Photo credit: Wikipedia)

Di rapat gelap, mereka juga sedang membincangkan soal kehadiran agen anomali, Surosena.

Sudahlah, agen Surosena yang bahkan bertopeng, dan posisi kita yang menguasai kekuasaan negara tidak perlu kita perhitungkan. Ia tidak berbahaya bagi kita.

Tapi operasi bawah tanah kita beberapa kali di ganggunya.

Nampaknya si Surosena ini masih pemuda tanggung. Kelihatan dari penggunaan tenaganya sebagai pemula.

Yang penting, jaga juga penyamaran kita. Massa mulai ada yang kesal dengan sebagian dari kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s